THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 20 Desember 2008

5 cara mempertahankan diet anda

Mempertahankan diet anda tidaklah muda. Godaan ada dimana-mana, di pesta-pesta, dalam perjalanan ke rumah, dan bahkan di kantor, dan semua ini dapat menghalangi tujuan terbaik anda untuk berdiet. Walaupun demikian, daripada menyerah pada setiap godaan yang anda hadapi, cobalah 5 strategi diet ini:

1. Simpan buku harian makanan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyimpan buku harian mengenai makanan yang anda konsumsi sehari-hari merupakan jalan satu-satunya yang terbaik agar anda berhasil menurunkan berat badan. Para ahli dari Kaiser Permanente Center for Health Research mengikuti lebih dari 2,000 orang yang sedang berdiet yang diminta untuk mencatat makanan berat dan cemilan mereka, dan mereka menemukan bahwa satu-satunya cara terbaik untuk meramal penurunan berat badan adalah dengan menyimpan buku harian makanan mereka. Menganalisa apa yang anda makan itu sangat penting jika anda ingin mempertahankan diet anda, dan anda bisa memulainya dari sekarang. Bahkan jika hanya untuk seminggu, catat segala sesuatu yang anda makan (mulai dari kopi dan teh di pagi hari sampai cemilan seperti popcorn di malam hari). Anda mungkin akan terheran-heran bagaimana buku harian ini merubah diet anda.

Mengapa berhasil? Karena saat anda menganalisa apa yang anda makan, kapan anda makan dan apa yang anda rasakan sebelum dan sesudah makan, anda akan memperoleh pengertian akan kekurangan dari makanan anda (seperti mengidam makanan yang manis-manis pada jam 3 sore hari atau makanan junk food sebelum tidur) dan anda akan lebih berhati-hati akan jenis makanan apa yang anda makan (yang artinya anda hanya sedikit makan apapun jenis makanan yang tersedia)

2. Belanjalah pada area tertentu saja di supermarket

Lain kali jika anda berkunjung ke toko makanan, lihatlah sekeliling anda dengan seksama. Apa yang anda lihat? Anda akan melihat makanan-makanan segar seperti buah-buahan, sayur-sayuran, susu dan daging dan lorong-lorong yang berisi makanan-makanan olahan seperti sereal, junk food dan makanan pencuci mulut. Meskipun penelitian menunjukkan orang-orang lebih banyak berbelanja produk yang berada dalam lorong-lorong, taruhan terbaik anda untuk mempertahankan diet anda adalah dengan tetap berbelanja di area makanan-makanan segar.

Mengapa berhasil? Karena dengan berbelanja di area makanan-makanan segar, anda akan memperoleh makanan yang tidak berlemak, makanan yang lebih sehat dan mengurangi sifat konsumtif anda akan makanan olahan yang biasanya tinggi dalam sodium, kalori, bahan celup, zat pewarna dan pengawet.

3. Bersihkan lemari anda

Mengkonsumsi makanan sehat berawal dari rumah. Maka dari itu, melakukan pembersihan dengan membuang makanan junk food dari lemari anda merupakan langkah pertama. Langkah kedua? Buang peralatan rumah tangga dan piring-piring yang berukuran sangat besar. Barang-barang tersebut mungkin terlihat keren, tetpi karena alat-alat ini lebih besar, anda pasti akan menambahkan porsi lebih pada piring anda and dan makan lebih dari yang seharusnya.

Mengapa berhasil? Karena dengan membersihkan rumah anda dari barang-barang yang dapat memberikan kontribusi bagi anda cara makan tak sehat, anda akan lebih mungkin dapat mengontrol diet dan pola makan anda.

4. Makan sarapan

Pentingnya makan pagi pastinya bukan tips baru, tetapi anda akan terheran-heran dengan jumlah orang-orang yang melewatkan makan pagi. Lakukan yang terbaik dari anda untuk duduk dan makan sarapan pagi yang sehat setiap hari. Dan jika anda harus memakannya di perjalanan, bawalah cemilan yang menyehatkan untuk dimakan di sepanjang perjalanan.

Mengapa berhasil? Karena dengan makan sarapan pagi, anda akan meningkatkan metabolisme anda dan membakar lebih banyak kalori sepanjang hari dan juga merasa lebih kenyang dan tidak menyerah pada keinginan untuk makan cemilan.

5. Isi bagian anda dengan makanan sehat

Tahukah anda bahwa 45 persen dari para wanita yang mulai bekerja di kantor, berat badan mereka bertambah 15 pons pada tiga bulan pertama mereka? Sulit untuk mengontrol kebiasaan makan anda pada saat rekan kerja anda yang baik hati mengisi dapur kantor dengan roti atau biskuit atau kue buatan sendiri atau yang dibeli di toko roti. Dan mudah untuk hanya tinggal memakan apa saja makanan yang diletakkan di depan anda, terutama jika saatnya tepat. Karena itu, bersiaplah. Isi bagian anda dengan makanan sehat, termasuk kaleng tuna atau salmon, kraker, kacang-kacangan, roti gandum dan jika kantor anda mempunyai peti es, anda bisa mengisinya dengan makanan berprotein yang di-pak seperti keju atau potongan daging.

Mengapa berhasil? Karena mengisi bagian anda dengan makanan yang enak akan memberikan anda pilihan akan cemilan yang menyehatkan pada saat seseorang menawarkan kue atau makanan lezat lainnya. Anda juga akan merasa jauh lebih puas.

0 komentar: